(+62) 21 74863905 web@antarworld.co.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login
(+62) 21 74863905 web@antarworld.co.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Wisata Kawasan Gunung Kidul

Masa libur panjang nampak semakin ramah menyapa di beberapa pekan terakhir. Setidaknya ada dua jadwal tanggal merah yang berdekatan dengan akhir pekan. Bagi para pekerja, khususnya para pekerja di Ibu Kota, tentunya ini sebuah panggilan alamiah untuk cuti dan traveling keliling Nusantara sambil menengok suasana baru yang fresh. Okay, bagaimana dengan berlibur ke sekitar Pulau Jawa? Ya, siapa bilang Pulau Jawa itu membosankan. Tepat di sebelah selatan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada sebuah kawasan tersembunyi yang penuh dengan keindahan. Gunung Kidul, begitu kawasan itu dikenal.

Kawasan ini memang terletak cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Setidaknya, kamu akan memakan waktu sekitar 1-2 jam menelusuri jalur selatan untuk sampai di kawasan ini. Namun, meskipun begitu, Gunung Kidul punya banyak keindahan yang ditawarkan. Bahkan mungkin, enggak kamu bayangkan sebelumnya. Apa saja itu?

1. Pantai Siung

Selain Pantai Parangtritis, garis pantai selatan di Pulau Jawa, khususnya yang masih berada di wilayah Yogyakarta, memang memiliki banyak pantai pasir putih yang bersih dan asri. Salah satunya adalah Pantai Siung yang letaknya ada di ujung timur. Pantai ini terbilang cukup kecil dengan tebing-tebing karang yang cukup tinggi. Seakanberdiri kokoh melindungi pantai, panorama pantai ini sekilas mirip seperti Pantai Pink di kawasan Lombok Timur. Hanya saja, pantainya tidak berwarna pink.

2. Pantai Jogan

Pantai Jogan masih terletak tidak jauh dari Pantai Siung dan Pantai Timang. Malah, bisa dibilang ketiga pantai ini masih terletak di garis pantai yang sama. Lokasinya hanya sekitar 10 Km dari Pantai Siung. Sebenarnya, pantai ini lebih tepat dibilang tebing dan bukit. Hal itu karena hampir tidak ada pasir yang menghiasi bibir pantai. Yang lebih unik, pantai ini memiliki air terjun air tawar yang mengalir dan jatuh langsung ke pantai. Kamu juga bisa melakukan repling di tebing air terjun tersebut sambil berfoto ria.

3. Goa Pindul

Banyak yang bilang Goa Pindul adalah surga tersembunyi milik Gunung Kidul. Meskipun saat ini enggak sembunyi-sembunyi banget karena sudah banyak orang yang tahu, namun Goa Pindul tetap asik untuk dikunjungi karena keindahan alamnya yang masih memukau. Untuk menikmati semua keindahan isi Goa Pindul, kamu bisa menyewa ban dalam dan pelampung untuk mengarungi sungai di area tersebut. Oiya, akses menuju lokasi ini juga ada banyak dan terpampang jelas di pinggir jalan raya. Jadi, dijamin enggak bakal nyasar.

4. Mangunan dan Imogiri

Lokasi ini memang sedang menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Apalagi kalau bukan karena lokasi ini berpotensi untuk menghasilkan foto-foto keren yang “instagram-able” banget. Selain hutan pinus, kamu juga bisa menikmati berbagai pemandangan perbukitan yang cantik banget. Bahkan, kamu bisa melihat hamparan bukit yang berderet yang cantik banget kalau dilihat dari atas. Jangan lupa untuk sedikit menanjak ke kawasan Mangunan. Spot di mangunan itu enggak kalah keren, loh!

5. Pantai Timang

Jika kamu ingin merasakan adrenalin yang lebih, sambil ditemani hempasan ombak tinggi yang cantik, maka Pantai Timang bisa menjadi pilihan. Terletak tidak jauh dari Pantai Siung dan Jogan, pantai ini punya wahana seru berupa jembatan tali dengan gerobak beroda yang ditarik menggunakan tenaga manusia. Pantai ini juga dihiasi dengan tebing-tebing yang tinggi nan cantik. Sayangnya, akses menuju pantai ini sedikit sulit. Kamu memerlukan tenaga ojek untuk mencapainya dari jalan utama. Meskipun begitu, semua usaha kamu bisa terbayarkan 2x lipat kok lewat keindahan yang disajikan.

Jadi kapan nih kita main ke Wisata Kawasan Gunung Kidul ?

Leave a Reply