Tempat Wisata Waterpark yang Sedang Hits

Anak-anak mana yang tak suka bermain air? Dengan iklim tropis Indonesia seperti ini, bermain air tentunya menjadi salah satu cara menyegarkan diri, bahkan orang dewasa pun menyukainya. Jadi tak mengherankan kalau kolam renang saat ini banyak dicari sebagai destinasi alternatif liburan bersama keluarga.

Yang menarik, saat ini ada banyak kolam renang yang melengkapi fasilitasnya dengan berbagai wahana permainan seru untuk keluarga. Sehingga kegiatan Anda dan si kecil tak melulu berenang, tapi makin menyenangkan dengan mencoba wahana permainan yang ada seperti papan seluncur dengan berbagai macam bentuk dan tingkat ketinggian yang berbeda.

Antarworld telah merangkum 8 taman bermain air alias waterpark terbaik di Indonesia. Ayo cek, apakah salah satunya ada yang dekat dengan rumah Anda?

The Jungle Waterpark Bogor
Berlokasi di Bogor Nirwana Residence, The Jungle Waterpark Bogor dibagi menjadi beberapa zona, yaitu taman burung, area bermain air, dan bioskop 4 dimensi. Di taman burung bernama Bird Park, Anda sekeluarga bisa melihat beragam spesies burung dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Bahkan, sebagian dari koleksi ini termasuk jenis langka yang harus dilindungi.

Area bermain air di sini dibagi lagi menjadi beberapa bagian yang disesuaikan dengan usia pengunjung. Untuk anak-anak, ada Kiddy Pool yang merupakan kolam renang dengan kedalaman 20 cm dan 50 cm. Kiddy Pool ini dilengkapi dengan banyak permainan khas anak seperti seluncur mini, jungkat-jungkit, dan yang menjadi favorit adalah ember raksasa yang akan menumpahkan airnya saat sudah terisi penuh. Untuk orang dewasa, uji adrenalin Anda dengan mencoba papan dan tabung seluncur dengan ketinggian yang bervariasi.

Hal lain yang tak kalah seru adalah menonton film di bioskop 4 dimensi yang menawarkan pengalaman menonton berbeda. Selama menonton film, Anda juga bisa merasakan efek buatan seperti kursi yang bergoyang dan semprotan air yang membuat Anda merasa berada di dalam film tersebut.

Atlantis Water Adventure (AWA)
AWA merupakan bagian dari salah satu komplek taman bermain terbesar di Indonesia, yaitu Ancol. Dengan luas 5 hektar, AWA dibagi menjadi delapan zona atau kolam utama, yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.

Kolam Kiddy I, Kolam Kiddy II, dan Rainbow Splash adalah zona khusus anak yang berupa kolam dengan berbagai permainan menarik. Meskipun untuk anak-anak, Anda masih bisa menceburkan diri dan menemani si kecil bermain air sepuasnya. Kolam Kiddy I dan II dilengkapi dengan wahana permainan warna-warni mulai dari monkey bar, ember air raksasa, hingga papan seluncur. Sedangkan di Rainbow Splash, anak-anak bisa berenang di tengah bola warna-warni dan air.

Satu lagi yang menarik dari AWA adalah tersedianya wahana outbound yang biasanya dilakukan di hutan, tapi berpindah ke area kolam renang. Keseruan outbound makin terasa saat Anda bermain flying fox dan menjatuhkan diri ke dalam kolam. Selain fying fox, masih ada permainan asyik lainnya seperti panjat tebing, menyeberang jembatan tali, dan monkey bar. Permainan ini tersedia untuk anak-anak dan dewasa, namun tetap ada aturan usia dan tinggi badan yang disesuaikan di setiap permainannya.

SnowBay Taman Mini Indonesia Indah
Siapa yang tak mengenal Taman Mini Indonesia Indah (TMII)? Taman bermain dengan konsep mengenalkan kekayaan budaya nusantara ini sudah lama menjadi destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Tapi, tahukah Anda jika TMII punya SnowBay Waterpark yang merupakan taman bermain air seru dengan konsep pegunungan bersalju?

Layaknya taman bermain air yang biasa Anda kunjungi, SnowBay Waterpark juga punya banyak sekali wahana permainan seru seperti kolam khusus anak, ember raksasa, dan tak ketinggalan, tabung juga papan seluncur dengan ketinggian yang bervariasi. Namun tak seperti waterpark lain, Anda tak lagi mengeluarkan biaya untuk peminjaman ban pelampung yang akan menambah keseruan Anda bermain air.

Dapatkan tiket masuk SnowBay di sini.

Waterbom Bali
Waterbom Bali dikenal sebagai oase di tengah suasana tropis kawasan Kuta. Bagaimana tidak? Waterpark seluas 3,8 hektar ini menyajikan arena bermain air ditambah lanskap tropis khas Bali yang memukau.

Waterbom Bali memiliki sejumlah zona permainan yang disesuaikan dengan tingkat kesulitan, seperti Mellow, Moderate, dan Extreme. Zona Mellow diperuntukkan bagi anak-anak, tapi ada juga area Lazy River untuk dewasa. Sedangkan zona Moderate dan Extreme dilengkapi dengan papan dan tabung seluncur dengan ketinggian yang berbeda dan siap menguji adrenalin Anda. Anak-anak dengan usia dan tinggi badan yang sesuai juga bisa ikut merasakan keseruan seluncur di dua zona ini.

Satu hal yang perlu diacungi jempol dari Waterbom Bali adalah upayanya dalam menghadirkan layanan terbaik. Air yang digunakan untuk mengisi kolam telah melalui penyaringan dengan standar tinggi yang membuatnya aman dan tidak menimbulkan iritasi di kulit.

Waterbom Jakarta
Sukses menghadirkan waterpark di Bali, pihak pengembang mencoba menghadirkan keseruan yang sama di Jakarta. Maka, dibangunlah Waterbom Jakarta yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) yang dibuka sejak tahun 2007. Dengan tema Urban Cool, waterpark ini memadukan arsitektur dan desain yang modern dipadu penataan taman hijau di sekitar area bermain.

Waterbom Jakarta unggul dalam variasi tabung dan papan seluncur yang didesain sedemikian rupa untuk bisa memberikan pengalaman berseluncur yang tak terlupakan. Sedikitnya, terdapat 5 papan dan tabung seluncur, yaitu Aquatube, Speed Slide, The Hairpin, The Whizzard, dan Twizter. Kelimanya benar-benar mendebarkan dan perlu nyali kuat untuk mencobanya. Jika anak telah mencapai usia dan tinggi badan yang cukup, Anda bisa mengajaknya mencoba beberapa di antaranya.

Selain papan dan tabung seluncur, masih ada wahana lain yang tak boleh dilewatkan. Latih kemampuan membidik Anda dengan mencoba Water Blazter. Permainan ini cocok dimainkan dengan anak-anak, pemain diminta membidik lawan dengan balon air, jika tepat sasaran, lawan akan basah kuyup terkena semburan air. Jika ingin lebih bersantai, coba saja Kayak dan River Cruiser, Anda akan diajak berkeliling arena kolam dengan menggunakan ban pelampung atau perahu.

Dapatkan tiket masuk Waterbom Jakarta di sini.

Go! Wet Waterpark
Siapa bilang Bekasi tak punya destinasi menarik untuk dikunjungi? Go! Wet Waterpark adalah bukti bahwa Bekasi punya taman bermain air yang cocok dikunjungi bersama keluarga saat liburan sekolah atau akhir pekan.

Waterpark ini memisahkan antara zona anak dan dewasa. Untuk anak, terutama yang masih di bawah usia 10 tahun, ada beberapa arena bermain untuk anak seperti Go! Splash, Go! Spray, Go! Fun, Go! Play, Go! Boomer, dan Go! Around. Semua dilengkapi dengan wahana permainan berwarna cerah dan aman untuk anak-anak. Sedangkan untuk dewasa, silakan mencoba bermacam papan dan tabung seluncur dengan ketinggian yang cukup bikin deg-degan.

Menariknya, Anda akan dipinjami gelang anti air saat akan memasuki Go! Wet Waterpark. Gelang anti air ini bisa diisi saldo minimum Rp50.000 untuk melakukan transaksi di dalam nantinya. Ini tentunya sangat menguntungkan dan memudahkan. Anda tidak perlu membawa uang tunai dan khawatir basah saat asyik bermain air.

Transera Waterpark
Masih di kawasan Bekasi, ada taman bermain air yang tak kalah seru, Transera Waterpark! Untuk semua pengunjungnya, anak-anak dan dewasa, Transera Waterpark menawarkan petualangan seru bernuansa Afrika yang eksotis dalam 23 wahana permainannya. Selain wahana bermain air yang basah, tersedia pula wahana permainan kering seperti Voodoo House, Lampion Park, dan Gari Gari.

Berkeliling Zambesi River dengan ban pelampung menjadi kegiatan paling aman yang bisa dilakukan bersama anak. Uniknya, selama berkeliling Anda juga bisa membacakan dongeng untuk si kecil. Terdapat relief dan patung di sepanjang kolam yang bercerita tentang perjalanan seorang permuda mencari pedang sakti untuk melawan penyihir jahat.

Wahana seru lain yang bisa dinikmati bersama anak adalah Tangalooma dan Ducky Dunks. Tangalooma merupakan papan seluncur besar dengan panjang 40 meter yang memungkinkan Anda mendarat di rumput kering dengan matras khusus. Ducky Dunks lebih seru lagi. Anda akan menaiki perahu kecil yang mengapung di atas kolam, lalu menembaki lawan dengan tembakan air.

Ciputra Waterpark Surabaya
Anda yang di Surabaya tak perlu berkecil hati karena ada Ciputra Waterpark Surabaya yang siap menyambut kunjungan Anda bersama keluarga. Waterpark dengan puluhan wahana seru ini dibagi menjadi tujuh zona, yaitu Sinbad’s Playground, Roc Tower, Syracuse Beach, Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, dan Tartarus Pool.

Untuk anak usia balita, Chimera Pool adalah zona yang tepat. Kolam dengan kedalaman 20 cm saja ini dilengkapi dengan banyak air mancur buatan dan wahana permainan menarik. Zona anak yang lain adalah Marina Lagoon yang dilengkapi dengan papan seluncur, jembatan goyang, dan bola warna-warni.

Zona yang menjadi favorit adalah Sinbad’s Playground. Zona ini bertema Timur Tengah, memiliki banyak menara khas negeri Aladdin yang masing-masing terhubung dengan jembatan goyang. Serunya lagi, ada ember raksasa yang bisa menumpahkan 3.000 liter air! Meski begitu, zona lain juga tak kalah seru dan menyenangkan.

Delapan waterpark di atas dijamin mampu membuat hubungan antar anggota keluarga makin erat karena banyaknya wahana permainan yang bisa dimainkan bersama. Untuk harga tiket masuk yang terbaik, cari saja di Antarworld.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply