Tempat Wisata Favorit di Moskow

Sebagai pusat pemerintahan negara Rusia, Moskow menjadi satu-satunya kota yang menyediakan dua stadion sekaligus untuk Piala Dunia 2018. Tingginya jumlah pengunjung pasti berimbas pada tingkat kunjungan wisata. Berikut ini adalah 8 spot wisata kece di Moskow yang selalu ramai diburu wisatawan. Apa saja ya ?

1. Pusat Pemerintahan Kremlin dan Red Square

Seperti kawasan Senayan di Jakarta, pusat pemerintahan negara Rusia berada di kremlin, Moskow. Gedung-gedung megah berwarna putih dengan kubah keemasan berjajar di sini. Ada beberapa gedung yang dibuka untuk umum dan menawarkan wisata sejarah di dalamnya mulai dari bekas ruangan dewan majelis, museum senjata kuno, hingga museum arkeologi. Masih berada di kawasan yang sama, ada Red Square atau Lapangan Merah yang juga tak pernah sepi pengunjung. Tempat ini termasuk dalam salah satu situs warisan budaya dunia yang dilindungi UNESCO. Red Square adalah bangunan besar nan megah berwarna merah dengan arsitektur khas Rusia kuno. Di depannya ada lapangan luas yang dijadikan tempat upacara dan perhelatan penting. Bangunan ini juga menjadi ikon utama kota Moskow lho!

2. Gereja Katedral St. Basil

Selain Kremlin dan Red Square, Gereja Katedral Santo Basil juga masuk ke dalam daftar situs warisan budaya dunia yang dilindungi UNESCO. Letaknya pun berdekatan, gereja ini ada di sebelah tenggara Red Square. Berdiri kokoh dengan kubah unik yang menyerupai kobaran api dan warna-warninya yang meriah.

3. Museum of Cosmonautics

Masih ingat kisah astronot Yuri Gagarin? Ia termasuk dalam jajaran orang-orang pertama Bumi yang berhasil terbang ke luar angkasa. Di Museum of Cosmonautics pengunjung bisa melihat langsung kapsul Sputnik yang digunakan oleh Yuri Gagarin. Museum ini terletak di Old Space Base Moscow yang merupakan markas luar angkasa Rusia. Apa kalian juga ingin mencoba kesana ? Tempat ini sepertinya menarik juga ya gengs untuk dikunjungin.

4. Bolshoi Theatre

Selain tersohor sebagai negara komunis, Rusia juga dikenal lewat karya-karya seni termasuk tari balet. Di Bolshoi Theatre inilah penari-penari balet Rusia pada zaman dahulu menggelar pementasan. Bolshoi Theatre juga dikenal sebagai Teater Agung, halaman depannya sering digunakan sebagai tempat pertunjukan seni hingga kini.

5. State Historical Museum

Kalau kamu penasaran dengan sejarah bangsa Rusia dari sebelum berdiri hingga masa sekarang, berkunjung ke State Historical Museum adalah pilihan tepat. Bangunan berwarna merah yang mirip dengan Red Square ini menyimpan segudang informasi penting tentang perkembangan bangsa Rusia dari masa ke masa.

6. Glavny Universalny Magazin (GUM) Mall

Bagi traveler yang doyan berbelanja, wajib hukumnya mengunjungi Glavny Universalny Magazin atau yang populer sebagai GUM Mall. Tempat ini adalah pusat perbelanjaan paling besar dan mewah di Moskow yang memiliki bentuk bangunan menyerupai museum megah. GUM Mall menjadi tempat belanja favorit para sosialita dan kaum jetset Rusia. Di sini tersedia aneka barang-barang branded, kafe, salon, restoran, hingga supermarket. Tapi harus siap rogoh kocek dalam, harga barang di sini nyaris tak ada yang murah!

7. Gorky Park

Jika menginginkan berwisata santai mengelilingi taman, jatuhkan pilihan pada Gorky Park. Taman super luas ini juga menjadi tempat favorit warga lokal di akhir pekan atau waktu senggang. Saking luasnya, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengeksplor seluruh sudutnya. Gorky Park memiliki air mancur keren di salah satu sudutnya, yang muncul dalam video klip lagu ‘Wind of Change’ milik grup band Scorpio.

8. Metro Moscow

Berwisata di Moskow harus siap bepergian ke mana-mana menggunakan kereta. Metro Moscow menjadi transportasi umum yang paling bisa diandalkan. Uniknya, kereta cepat bawah tanah ini memiliki stasiun megah bak istana. Metro Moscow Station dibangun pada tahun 1935 saat era pemerintahan Lenin. Karena tak suka aktivitas bepergiannya diketahui banyak orang, Lenin membangun jalur kereta bawah tanah dengan stasiun mewah. Pilar-pilar kokohnya dihiasi ukiran Rusia kuno. Lantai marmernya pun tak kalah cantik. Stasiun ini bisa menjadi spot foto menarik bagi wisatawan.

Nah, itulah Tempat Wisata Favorit Di Moskow, Kamu sendiri sudah pernah berkunjung ke Moskow? Kalau belum, boleh juga sebagai referensi untuk menjajal 8 destinasi favorit di atas!

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply