Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Hallo Travellers, apakah kalian sudah pernah mengunjungi Korea Selatan ? Kalian sudah tau belum tempat wisata di korea selatan yang wajib dikunjungi ? Berikut kami ulas sedikit jika kalian berkunjung ke Korea Selatan.

1. N Seoul Tower

N Seoul Tower merupakan sebuah menara komunikasi dan observasi, letaknya di Gunung Namsan, Seoul, Korea Selatan. Tempat Wisata di Korea Selatan ini punya ketinggian 236,7m dan merupakan Landmark dari Kota Seoul. Buat para traveler asing yang berkunjung ke Korea Selatan, belum lengkap kalau belum merasakan menginjakkan kakinya di tempat wisata ini. Karena di N Seoul Tower ini punya daya tarik tersendiri yaitu adanya ribuan gembok cinta yang berwarna warni dengan aneka bentuk yang berada di pohon dan juga di pagar bagian bawah menara. Kamu juga bisa memasang Gembok Cinta bareng pasangan kamu disini. Selain itu, tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini juga terdapat 2 restoran di bagian lantai dasar dan juga toko souvenir beserta museum Teddy Bear. Untuk sampai disini ada banyak cara alternatif yang bisa ditempuh yaitu dengan naik Cable Car, menelusuri jalan raya atau dengan mendaki tangga.

2. Hanok Village

Kalau tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini memang sangat mencolok kebudayaan Korea banget. Selain itu juga sering kita lihat dalam sebuah drama-drama kolosalnya. Sering dipakai pada drama kolosal karena di tempat ini banyak kampung penduduk yang masih asli menggunakan rumah tradisional Korea atau Hanok. untuk kamu yang mau tau budaya Korea lebih jauh, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Korea yang satu ini.

3. Istana Kerajaan korea

Tempat wisata lain yang sangat identik dengan Korea Selatan yaitu Istana Kerajaan Korea. Tempat ini merupakan istana kerajaan zaman dahulu dan juga sering muncul dalam drama-drama Korea. Ada lima Grand Palace atau istana dibangun pada masa Dinasti Joseon yaitu Istana Changdeokgung, Gyeongbokgung, Changgyeonggung, Gyeonghuigung dan Deoksugung. Istana-istana tersebut sangat indah dan merupakan tempat wisata di Korea yang sangat populer.

4. Pulau Nami

Namiseom atau Pulau Nami merupakan pulau yang cukup mungil yang indah banget karena bentuknya berbentuk bulan separuh. Tempat ini berada tepat di daerah Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do, Korea Selatan. Walau ditempuh cukup jauh dari Seoul yang kurang lebih 63km, tetapi pemandangan alam yang ada di tempat ini sangat indah dan romantis. Karena di kedua sisi tempat tersebut terdapat pepohonan yang sangat rindang dan warnanya sangat keren. Pulau ini menjadi semakin populer setelah munculnya drama Korea yang berjudul Winter Sonata karena menggunakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan ini untuk syuting. Baik di musim gugur, dingin, panas ataupun semi tempat tersebut tetap punya keindahan tersendiri. Tapi kita sarankan waktu yang paling tepat buat berkunjung ke Pulau Nami yaitu pada saat musim gugur.

5. Pulau Jeju

Jejudo atau Pulau Jeju merupakan pulau terbesar tapi ada pada provinsi terkecil di Korea Selatan dan terletak di Selat Korea. Kalau ditempuh dari Pantai Selatan Korea kurang lebih 130km. Pulau ini memang memiliki keindahan yang sangat eksotik, banyak orang bilang kaya Pulau Dewata Bali. Tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata honeymoon yang paling top di dunia. Selain itu Pulau Jeju juga tercatat sebagai salah satu situs warisan dunia dari UNESCO dan juga termasuk salah satu dari 7 Keajaiban Alam dalam versi terbaru. Pulau ini dijuluki sebagai ‘Island of the Gods’ karena memiliki keindahan alam yang terbuka meliputi gunung, tebing, padang rumput, padang bunga liar yang sangat indah bahkan ada air terjun juga.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply