Shopping di Hongkong

Traveling rasanya tidak lengkap kalau pulangnya tidak membawa oleh-oleh apalagi kalau destinasinya memang dikenal sebagai tempat shopping seperti Hongkong, Australia, dan negara lainnya. Kalau ditanya dimana saja tempat shopping di Hongkong maka jawabannya adalah dimana-mana, saking banyaknya tempat shopping mungkin tak ada jengkal tanah di Hongkong ini bebas dari tempat shopping, mulai dari street market yang menjual barang murah dan KW (palsu), mall, departement store dan toko-toko barang branded seperti Louis Vuitton bertebaran seantero Hongkong ini membuat siapapun yang berkunjung ke Hongkong dapat memuaskan hasrat shoppingnya. Istilahnya ‘you can shop untill drop’ asal kuat kaki dan dompet pastinya.

Pengen shopping untuk diri sendiri, oleh-oleh untuk kerabat dan teman-teman di Hongkong tapi takut mahal ? Enggak boleh pesimis dulu, ini kita kasih info tempat-tempat shopping murah dan agak murah di Hongkong sehingga kalian bisa pamer kalo abis shopping di Hongkong.

Nah 5 tempat Shopping di Hongkong ini merupakan street market (kaki lima) atau grosir semacam di pasar 16 kalau di Palembang atau Tanah Abang di Jakarta. Untuk mendapatkan harga yang murah tentu keterampilan menawar diperlukan, asal tahu saja penjual kaki lima di Hongkong itu galak-galak, kalau harganya tidak cocok dan kalian mau pura-pura pergi ke tempat lain gak bakal dipanggil, kalau berani menawar di harga tertentu dan dikasih harus jadi dibeli ya jangan nawarnya iseng doang.

Tips dari kami, lihat-lihat dulu ke beberapa lapak yang menjual barang yang sama lalu tanya harganya jika semua penjual harganya sama baru deh ditawar di harga yang kita inginkan untuk membeli jangan setelah ditawar dan dikasih sama pembelinya kita nggak jadi beli karena cuma iseng saja menawar, yang kayak gini yang bakal kena semprot pedagang.

Berikut kami urutkan 5 tempat belanja ini berdasarkan dari harga yang paling murah dan paling favorit untuk para wisatawan. Cekidot !!!

1.Sham Shui Po

Di sini itu banyak toko-toko grosir dan kaki lima mirip pasar Tanah Abang atau Lorong Basah di Pasar 16 Palembang, tak heran kalau yang belanja di sini berjubel dan pengunjungnya sebagian besar orang Indonesia yang kebanyakan bekerja sebagai TKI, jadi kalian bakal denger banyak orang ngomong pake bahasa jawa atau bahasa Indonesia di sini atau malah kalian disangka sebagai TKI juga hahaha.

Toko-toko grosir kebanyakan toko mainan anak-anak, asesoris, pernak-pernik lucu dan barang-barang fashion. Harga di toko-toko grosir ini harga pas tetapi murah dan juga kita masih bisa menawar kalau membeli banyak. Sementara di bagian kaki lima menjual segala barang aneka rupa persis seperti pasar-pasar di Indonesia, kalian mau cari apa saja bisa, mulai dari cemilan, makanan, baju, sepatu, sendal dan segala macam kebutuhan yang kalian cari ada.

2. Li Yuen Street East and West di Central Hongkong Island

Di gang ini banyak dijual barang-barang fashion seperti baju dan sepatu yang harganya cukup murah, selain barang-barang fashion ada juga penjual sovenir dan toko kelontong semacam minimarket lokal yang menjual sembako dan bahan makanan untuk keperluan dapur.

Ada toko souvenir yang sangat lengkap koleksinya disertai harga miring sehingga tak perlu capek menawar plus harganya masuk akal. Toko ini menjual dengan fixed price tetapi harganya tidak beda jauh dengan di Ladies Market ditambah lagi variasi souvenirnya sangat banyak.

3. Ladies Market

Pasar malam Ladies Market ini buka mulai dari sore hari, berada di area Mongkok yang memang dipenuhi tempat belanja sehingga sangat padat. Pada malam hari area ini sengaja ditutup untuk pengendara kendaraan bermotor sehingga pengunjung Ladies Market dapat leluasa berjalan kaki untuk belanja di pasar kaki lima ini. Banyak sekali barang yang dijual di pasar ini mulai dari tas, baju, sepatu, suvenir, asesoris dan lain-lain.

Harga yang ditawarkan oleh pedagang di Ladies Market cukup tinggi sehingga kalian harus menawar sampai sepertiga atau setengah dari harga yang ditawarkan tapi kalian harus cukup berani untuk bersitegang tawar-menawar dengan pedagang karena kalian mau pura-pura pergi nggak bakalan di panggil maklumlah pasar ini yang paling terkenal diantara para turis sehingga pedagang nggak bakalan lapaknya sepi pembeli.

Barang yang menarik di pasar ini adalah tas, beragam tas KW alias palsu dari merk-merk terkenal ada di sini dan kualitasnya bagus. Harga tas KW berkualitas di pasar ini berkisar 400 ribuan keatas, mungkin banyak toko-toko tas di Indonesia termasuk olshop yang mengambil tas-tas KW dari Hongkong selain dari Bangkok tentunya.

4. Temple Street Market

Pasar malam ini terletak di Temple Street sehingga dinamakan Temple Street Market, sama seperti Ladies Market pasar ini juga bukanya sejak sore hari. Dibandingkan Ladies Market maka Temple Street Market ini jumlah lapak yang berjualan tidak sebanyak di Ladies Market.

Barang-barang yang dijual di Temple Street Market kebanyakan adalah souvenir, asesoris, tas dan barang fashion namun jenisnya tidak begitu banyak. Harga di Temple Street Market sebelas dua belas alias hampir sama dengan Ladies Market jadi kita harus pandai menawar.

Temple street market ini sekali jalan udah kelar karena memang jalannya pendek jadi tidak begitu memuaskan sebagai tempat belanja tapi pasar ini memiliki keistimewaan yaitu banyak warung makan yang menyajikan menu Chinese food dan seafood segar jadi cocok untuk yang ingin wisata kuliner.

5. Jardin’s Crescent Bazaar

Street market ini berada di Causeway Bay Hongkong Island tak jauh dari lokasi KJRI Indonesia, di Causewaybay juga banyak ditemukan toko-toko dan restoran yang menjual menu makanan Indonesia.

Di pasar ini banyak dijual barang-barang fashion terutama baju, asesoris dan tas. Koleksi baju-bajunya banyak sehingga pembeli memiliki lebih banyak pilihan dengan harga bervariasi dari yang murah sampai yang cukup mahal. Tas-tas yang dijual di Jardin’s Crescent tidak sebanyak seperti di Ladies Market dan harganyapun tergolong mahal.

Jardin Crescent ini tidak sebesar dan selengkap Ladies Market tetapi jika kalian hobi belanja atau cuma sekedar window shopping bolehlah karena lokasinya juga berdekatan dengan mall besar yaitu T Galleria, Sogo dan Times Square, seperti kata pepatah sekali berjalan 2-3 mall tersinggahi hehehe.

 

Happy shopping di Hongkong ya, inget ya jangan sampai kalap belanja, karena kalau sudah ke hongkong, apapun mau dibeli deh….

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply