(+62) 21 74863905 web@antarworld.co.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login
(+62) 21 74863905 web@antarworld.co.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Saking Uniknya Vending Machine di Jepang Jumlahnya Hingga Jutaan

Pemandangan alam yang indah serta budaya yang unik menjadikan Jepang menjadi salah satu negara favorit tujuan para wisatawan. Salah satu hal unik yang menarik untuk dibahas adalah vending machine yang terdapat di berbagai tempat. Vending machine sendiri merupakan sebuah mesin penjual otomatis yang bisa mengeluarkan berbagai macam hal seperti minuman, makanan, rokok, mainan dan berbagai barang lainnya. Jepang sendiri dikenal dengan negara seribu vending machine. Untuk lebih jelasnya berikut Antarworld akan bahas mengenai vending machine di Jepang.

Jepang Sebagai Negara Seribu Vending Machine
Jika Anda berkunjung ke Jepang, Anda pasti akan melihat banyak vending machine. Diugkapkan oleh Asosiasi Produsen Vending Machine Jepang kalau satu mesin di sana diperuntukan bagi 23 orang. Terbayang bukan seperti apa banyaknya jumlah vending machine yang ada di Jepang jika dibagi dengan jumlah penduduk.

Berbicara soal jumlah penduduk di Jepang, sebenarnya ini yang menjadi salah satu alasan mengapa jumlah Vending Machine di sana banyak sekali. Penduduk di Jepang sendiri rata-rata berusia lanjut yakni sekitar 46 tahun. Hal ini diperparah dengan rendahnya tingkat kelahiran. Selain itu, arus migrasi di negara ini juga rendah sehingga hal ini menyebabkan harga tenaga kerja di sana sangat mahal. Vending machine pun dirasa menjadi salah satu solusi untuk mengganti fungsi tenaga kerja. Hasil penjualan dari vending machine di Jepang pun tidak main-main yakni mencapai $60 juta atau setara dengan Rp 809 miliar. Sebuah jumlah yang sangat fantastis bukan?

Menjual Berbagai Macam Produk
Kalau di Indonesia mungkin kita akan menemukaan vending machine hanya untuk menjual minuman atau makanan saja. Tetapi di Jepang, vending machine memang difungsikan sebagai alat penjualan sehingga berbagai macam produk bisa Anda temukan di sini mulai dari makanan minuman, teh, kopi, rokok, permen, sup, sake, bir, Pisang, Taiyaki, mainan, natto, hair care, hingga T –Shirt. Unik sekali bukan?

Tingkat Kejahatan Di Jepang Rendah
Mungkin kita yang tinggal di Indonesia akan berpikir apakah barang-barang yang ada di vending machine ini akan aman? Apakah akan ada orang yang membobol vending machine di sana. Nyatanya, tingkat kejahatan di Jepang sendiri sangat rendah. Berdasarkan data dari United Nation tahun 2010, Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat pencurian terendah di dunia. Hal ini menjadi satu fakta yang unik dan masih diperdebatkan mengapa di Jepang jarang sekali terjadi vandalism atau tindak kriminal. Inilah yang menyebabkan mengapa vending machine di Jepang tetap aman meski di dalamnya menyimpan banyak uang.

Masyarakat Di Jepang Masih Berbasis Uang Tunai
Alasan lainnya mengapa jumlah vending machine di Jepang banyak sekali adalah karena masyarakat di sana masih suka bertransaksi menggunakan uang tunai. Berbeda dengan masyarakat di negara barat yang lebih sering melakukan transaksi dengan kartu debit atau pun kredit. Di Jepang, masyarakatnya lebih suka menggunakan koin atau uang cash untuk bertransaksi atau membayar apa pun. Banyak dari warganya di sana membawa koin yen. Untuk pecahan koin sendiri yen terdiri dari tiga pecahan yakni 50 yen, 100 yen dan 500 yen. Jadi, penggunaan vending machine di Jepang dirasa sangat efektif untuk budaya transaksi.

Banyak Orang Lebih Suka Berjalan Kaki
Orang-orang di Jepang lebih suka berjalan kaki dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Mungkin kalau di Indonesia vending machine tidak efektif digunakan karena orang-orang lebih suka menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan, di Jepang banyak vending machine yang sengaja ditaruh di pinggir jalan karena banyaknya orang yang berlalu lalang. Mereka akan berenti dan membeli barang-barang yang ada di vending machine tersebut.

Masyarakat Di Sana Sangat Menghargai Waktu
Masyarakat di sana sangat menghargai waktu. Banyak dari masyarakat di Jepang menghabiskan waktu mereka dengan bekerja. Jadi, kebanyakan dari mereka yang suka berputar-putar mencari barang yang mereka butuhkan di pasar swalayan. Vending Machine terdekat pun menjadi salah satu solusi untuk mereka yang terburu-buru. mereka bisa langsung memasukan koin ke dalam mesin dan mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Kalau menurut Anda sendiri seberapa unik negara Jepang Itu sendiri? Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jepang atau negara-negara lainnya, Antarworld bisa jadi solusi perjalanan Anda karena tidak hanya menjual Tiket Pesawat atau Tiket Kereta Api saja, tetapi juga ada Voucher Hotel berbintang lohh. Yuk buka webiste nya Antarworld sekarang juga!

Leave a Reply