(+62) 21 74863905 web@antarworld.co.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login
(+62) 21 74863905 web@antarworld.co.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Oleh-Oleh Unik dan Menarik dari Berbagai Negara

Pariwisata tidak hanya selalu mengenai pemandangan yang indah dan perjalanan yang seru. Tetapi banyak hal lainnya yang tidak kalah menarik dan unik untuk Anda ketahui lebih lanjut. Salah satu hal unik yang dapat Anda eksplor ketika traveling adalah berbagai oleh-oleh yang dapat Anda beli untuk keluarga dan teman. Di setiap negara biasanya memiliki ciri khas sendiri untuk oleh-oleh. Ada yang berupa makanan, cemilan bahkan pajangan unik yang tidak akan Anda dapatkan di Indonesia. Nah, kali ini Antarworld akan membahas oleh-oleh khas berbagai negara, yuk simak!

Belanda – Klompen
Negara di Eropa yang memiliki budaya dan kesenian yang cukup unik, salah satunya adalah Belanda. Terkenal dengan bunga tulipnya, Belanda memiliki kerajinan unik yang benar-benar khas yaitu Klompen. Sendal tradisional ini menjadi salah satu souvenir yang bisa Anda bawa. Untuk menemukan klompen ini Anda tidak perlu repot-repot untuk mencari tempat khusus yang menjualnya, karena hampir setiap toko pajangan di kiri dan kanan jalan menjual barang ini.

Inggris – Teh Inggris
Inggris terkenal dengan ritual minum tehnya. Inilah mengapa teh Inggris menjadi salah satu oleh-oleh khas yang bisa Anda beli setelah pulang jalan-jalan. Pada awalnya teh ini memang dinikmati oleh para bangsawan inggris sejak 300 tahun yang lalu. Sehingga kebiasaan untuk minum teh dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat. Ada beberapa pilihan merek yang bisa Anda beli untuk dijadikan oleh-oleh seperti; Whittard, Fortnum & Mason dan Twinnings.

Dari ketiga merek teh terebut, Twinnings menjadi menjadi salah satu teh yang cukup populer di Inggris. Dinamakan Twinnings sendiri karena bisnis ini dikelola oleh pria berkebangsaan Inggris, Thomas Twinnings. Sejak Tahun 2005 Twinnings pun mulai memasarkan “Everyday Tea” yang bisa dikonsumsi oleh kalangan luas. Dari semua jenis teh yang mereka produksi, teh yang paling mereka andalkan adalah Early Grey yaitu teh hitam yang dibuat dari racikan bergamout. Enak dan pastinya juga sehat sekali bukan?

Rusia – Boneka Matryoshka
Berbeda dengan Inggris, Rusia memiliki oleh-oleh khas yang mungkin sudah sangat terkenal yaitu Boneka Matryoshka. Boneka yang sudah dibuat sejak abad ke 19 ini memang menjadi salah satu benda yang cukup ikonik di Rusia. Anda bisa menemukan banyak sekali Boneka Matryoshka di berbagai toko souvenir. Boneka Matryoshka Rusia sendiri menggambarkan biarawan Budha yang menjadi pemimpin Biara Shaolin.Bentuknya yang berundak-undak menyimbolkan kesuburan wanita di Rusia. Berdasarkan sejarahnya. Kepopuleran boneka ini menjadi oleh-oleh khas Rusia dimulai dari pameran Universal Exhibition Paris pada tahun 1900. Sejak saat itulah Boneka Matryoshka sangat identik menjadi oleh-oleh khas Rusia.

Australia – Boomerang
Pada awalnya boomerang digunakan suku Aborigin sebagai alat berburu. Namun, pada zaman modern seperti sekarang boomerang dijadikan oleh-oleh khas Australia yang banyak dibeli wisatawan. Boomerang sendiri dijual dalam berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga besar. Anda bisa membeli barang ini dari suku Aborigin untuk memberikan kontribusi langsung untuk suku tersebut. Saat membeli boomerang sebagai oleh-oleh cobalah untuk membeli yang memiliki ujung simetris pada kedua ujungnya dan berukuran besar. Hal ini karena boomerang jenis ini digunakan suku Aborigin untuk memburu Kangguru.

Thailand – Souvenir Bertema Gajah
Jika berkunjung ke Thailand, Anda bisa membawa pulang souvenir bertema gajah. Gajah sendiri menjadi hewan yang sangat ikonik di Thailand karena pada jaman dulu Gajah Putih sering digunakan sebagai alat berkendara bagi para Raja. Selain itu, gajah putih juga termasuk hewan yang dikramatkan di Thailand. Inilah mengapa Anda yang traveling ke Thailand, bisa membeli berbagai souvenir bertemakan gajah. Ada berbagai macam souvenir bertemakan gajah yang bisa Anda beli di Thailand diantaranya adalah gantungan kunci, kaos, tempelan kulkas dan lain-lain.

Jam Kukuk – Jerman
Mungkin Anda selama ini pernah melihat jam dengan bentuk rumah-rumahan dan pada waktu-waktu tertentu akan ada burung yang keluar dari dalam rumah-rumahan. Jam tersebut merupakan jam khas Jerman yang dikenal dengan nama jam Kukuk. Ada dua macam jam kukuk yang bisa Anda temukan di Jerman. Pertama, ada jam kukuk manual yang harus ditarik bandulnya setiap 24 jam sekali. Jam ini akan mengeluarkan suara setiap setengah jam sekali. Sedangkan, model yang satunya lagi adalah jam kukuk yang mengeluarkan suara dan alunan musik sebegai pengatur waktu.

Amerika Serikat – Miniatur Liberty
Patung Liberty sendiri diresmikan mulai dari tahun 1886. Sejak saat itulah, Patung Liberty dijadikan ikon bagi warga Amerika dan banyak orang membeli oleh-oleh atau souvenir berkaitan dengan Patung Liberty ini. Di Negara asalnya Anda bisa menemukan banyak sekali miniatur Patung Liberty. Untuk ukuran 4 inchi Anda bisa membeli dengan harga USD 3 atau setara dengan Rp 39.000. Tidak hanya miniatur saja, Anda juga bisa membawa pulang oleh-oleh lainnya seperti gantungan kunci hingga pembuka tutup botol. Lucu sekali bukan?

Kitkat – Japan
Jepang juga memiliki oleh-oleh khasnya tersendiri yang tidak kalah unik yaitu Kitkat. Kitkat asal Jepang ini tidak seperti Kitkat yang dijual di Indonesia. Di Jepang ada berbagai macam rasa yang bisa Anda coba seperti Kitkat rasa sake, bunga sakura, wasabi, cheese cake, puding caramel, kacang merah hingga Kitkat rasa ubi. Satu pak Kitkat green tea ini dijual dengan harga 300 yen hingga 650 yen. Untuk mendapatkan Kitkat berbagai rasa ini pun Anda bisa membelinya di berbagai pasar swalayan ataupun mini market seperti Lawson, 711 dan Mini Stop. Menarik sekali bukan?

Menarik dan unik sekali bukan oleh-oleh khas berbagai negara ini? Apa Anda memilikinya satu di rumah? Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota-kota di Indonesia atau Luar Negeri, Antarworld bisa menjadi solusi perjalanan Anda, karena tidak hanya menjual Tiket Pesawat atau Tiket Kereta Api saja, tetapi juga ada Voucher Hotel Berbintang lohh. Yuk cek websitenya Antarworld sekarang juga!

Leave a Reply