Liburan di Snowbay Waterpark Jakarta

Snowbay Waterpark adalah wahana yang dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan berkelas dunia, berkonsep pegunungan salju memberikan suasana nyaman dan menyenangkan sehingga dapat menjadi wahana wisata favorit bagi keluarga. Taman seluas 3 hektar ini dibangun tahun 2008 dan diresmikan pembukaannya oleh ketua Yayasan harapan Kita, Hj. Siti Hardiyanti Rukmana pada tanggal 19 April 2009. Sebelumnya, taman ini adalah Taman rekreasi Ambar Tirta.

Snowbay Waterpark dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan air berkelas dunia, berkonsep pegunungan salju buatan, yang menyelimuti area Snowbay. Banyak pilihan permainan air yang bisa dinikmati anak-anak, remaja ataupun orang dewasa. Di sini dikembangkan berbagai fasilitas wisata air yang menyajikan bermacam tantangan air yang seru, menegangkan, menjadi wahana wisata air favorit bagi keluarga.

Wahana di Snowbay Waterpark
Taman air ini sangat menarik karena dirancang dengan pemandangan berciri petualangan. Meski sudah ada di Australia dan Korea, Snowbay waterpark sungguh membuat anda penasaran dan terkesima. Selain, suasana salju menghadirkan kesan eksotis, keistimewaan tempat ini juga menghadirikan beberapa wahana yang sangat menyenangkan dan pertama kali di Asia Tenggara, berikut beberapa wahana yang sudah kami rangkum :

1. Tube Coaster
Wahana yang cukup menarik untuk Anda yang memicu adrenalin. Anda dapat meluncur dari ketinggian, kira-kira tingginya sekitar 14 meter. Dengan menggunakan ban, baik sendiri ataupun berdua dengan teman, Anda akan meluncur kencang melalui lintasan yang berkelok-kelok dan akhirnya mendarat di kolam air.

2. Snowbay Beach
Snowbay Beach ini merupakan sebuah kolam besar yang kedalamannya sekitar 2 meter, namun desainnya seperti pantai dengan 7 macam gelombang ombak yang berbeda. Uniknya lagi, ombak yang datang silih berganti bersamaan bunyi musik yang dapat membuat Anda berdansa di tengah gelombang.

3. Hurricane
Wahana Hurricane ini adalah wahana yang paling disukai kebanyakan pengunjung snowbay TMII, sehingga antriannya cukup panjang. Anda akan meluncur dengan menggunakan ban, bisa 2 atau 4 orang, tapi pada satu titik tertentu, turunannya menjadi sangat menukik dan akan membuat ban yang Anda tumpangi menjadi jatuh dan mendarat pada sebuah lingkaran besar yang bentuknya mirip corong minyak. Ban yang Anda naiki masih akan naik dan turun serta terus membuat badan Anda berputar-putar, sampai akhirnya mendarat di sebuah kolam. Ada kamera yang membidik ekspresi Anda sewaktu berputar dan bisa Anda cetak sebagai kenang-kenangan dibagian pintu utama snowbay dengan tarif 25rb rupiah.

4. Flush Bowl
Wahana yang satu ini tak kalah menantang. Anda akan meluncur dari ketinggian dengan tangan diatas kepala melalui sebuah terowongan atau tunnel yang tertutup seorang diri namun tidak menggunakan ban. Tubuh Anda akan dibawa berputar-putar seperti di dalam sebuah mangkuk sebelum akhirnya terlempar ke dalam sebuah kolam yang dalamnya lebih dari 2 meter. Tapi jangan khawatir jika Anda tidak bisa berenang dan takut tenggelam, karena di pinggir kolam air itu sudah ada penjaga yang selalu waspada juga ada tali pegangan untuk Anda berpegangan.

5. Thypoon River
Yang satu ini merupakan wahana untuk bersantai. Anda dapat tiduran di atas ban yang hanyut terbawa arus sungai buatan yang mengelilingi snowbay. Sebagian jalurnya melewati beberapa goa yang cukup unik.

6. Cool Running
Wahana ini membuat Anda akan meluncur menggunakan sebuah papan luncur khusus untuk berpengan dengan jarak yang lumayan panjang dan arusnya cukup deras. Rasakan sendiri sensasi cipratan airnya yang cukup deras.

7. Spa Zone
Ini merupakan kolam air hangat yang terdapat diatas gunung buatan. Ada beberapa kolam air hangat untuk bersantai dan berendam setelah mencoba berbagai wahana yang lain, beberapa diantaranya terdapat air terjun mini untuk mandi sambil bersantai.

8. Giant Bucket
Giant Bucket merupakan sebuah ember raksasa yang diisi air sedikit demi sedikit hingga penuh dan akhirnya tumpah secara sekaligus membasahi orang-orang dibawahnya. Ember besar ini dapat menampung air sebanyak 2 ton air dan akan tumpah sekaligus setiap 15 menitan.

Selain fasilitas permainan yang disediakan, Snowbay Waterpark juga mengutamakan kenyamanan pengunjungnya, dengan menyediakan fasilitas penunjang lainnya, seperti cafe Polaris, captains jack cuisine food court, VIP cabana yang dilengkapi LCD TV, fasilitas Wi-Fi, personal butler, personal safe deposit box, gazebo, locker tempat menyimpan barang-barang bawaan, jika pengunjung tidak membwa perlengkapan, tersedia took souvenir, yang menjual segala kelengkapan, seperti pakaian renang dan sejenisnya.

Fasilitas bermain untuk anak-anak juga disediakan kolam permainan air yang menyenangkan antara lain tots pool, play pool, dan kids pool. Selain itu, masih tersedia fasilitas lain untuk menyegarkan tubuh seperti spa and Jacuzzi, di sini terdapat 5 tempat spa untuk membuat anda lebih rileks dari sebelumnya. Berendamlah di dalam air yang hangat sambil merebahkan tubuh sebelum anda melakukan atraksi yang lebih menantang di wahana lainnya. Di kolam spa inilah tempat anda lebih santai sambil menikmati area sekelilingnya. Semuanya memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Snowbay
Berikut informasi harga tiket masuk Reguler snowbay waterpark yang disadur dari halaman resmi Snowbay Waterpark TMII: Weekdays (Senin – Jumat) harga tiket masuk Rp 140.000. Weekend (Sabtu dan Minggu) serta hari libur Rp 180.000. Untuk jam operasional Snowbay dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 Wib – 18.00 setiap harinya.

Tiket Online Snowbay juga tersedia di Antarworld dengan harga lebih murah mulai dari Rp 84.000- Beli Sekarang . Tiket Berlaku weekend dan weekday jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan sebelum membeli.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply