Goa Cantik Penuh Cahaya Artistik di Reed Flute Cave

Karena berada di dalam perut bumi, untuk menikmati keindahan goa dibutuhkan adrenalin lebih. Di sinilah letak tantangan untuk mengeksplorasi mahakarya Tuhan yang satu ini. Tak heran jika hanya mereka yang punya nyali lebih saja yang bisa menyusuri lekuk-lekuk perut bumi yang eksotis tersebut. Tapi, keindahan yang Anda dapatkan di dalam sana tentu sebanding dengan energi yang Anda keluarkan.

Reed Flute Cave di Kota Guilin, Cina, ini merupakan salah satu gua terindah di dunia. Goa ini terdiri dari tumpukan stalagmite dan stalagtit yang membentuk pilar-pilar layaknya tiang kokoh penyangga sebuah istana megah. Keindahan jalinan stalagmite dan stalagtit tersebut membuat goa ini dijuluki sebagai “Istana Seni Alam”. Reed Flute Cave terbentuk dari batu kapur sejak berjuta-juta tahun silam. Goa ini berada di tempat tersembunyi di Guangming Hill, sekitar 3,2 mil laut dari pusat kota. Reed Flute Cave menjadi andalan wisata di Guilin, dan tentu saja di Cina.

Pesona goa yang memiliki kedalaman sekitar 790 kaki ke dalam ceruk bumi ini semakin indah, karena pemerintah setempat menambahkan lampu-lampu hias yang beraneka warna. Bias dari lampu-lampu tersebut memancarkan cahaya warna-warni dari dinding goa yang sangat menakjubkan.

Selain karena faktor alam, ornamen-ornamen di dalam goa juga merupakan sisa goresan tangan manusia di masa lalu. Ada sekitar 70 prasasti yang ditulis dengan tinta peninggalan Dinasti Tang yang berkuasa tahun 618-907 Masehi. Prasasti-prasasti tersebut kini menjadi bagian dari saksi sejarah.

Selain luas dan megah, goa ini juga memiliki bioskop yang ditampilkan pada dinding goa sebagai layar. Keberadaan bioskop ini menjadi daya pikat sendiri bagi pengunjung. Wisatawan yang berkunjung dan ingin menonton bisa duduk di batu-batu yang terdapat di dalam gua.

Adalah tiga petani di Guilin yang pertama kali menemukan goa ini pada 1171. Mereka adalah Ru Ming Yuan, Shi Che Ming, dan De Chung. Goa ini mulai dikembangkan secara serius sejak tahun 1990-an, dibuka setiap hari dari pagi sampai sore.

Tak hanya wisatawan biasa, para politisi dunia juga menjadikan goa ini sebagai salah satu objek yang wajib dikunjungi. Tercatat 300 politisi dunia pernah berkunjung ke sini, termasuk mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. SBY berkunjung ke goa ini pada 2005 bersama rombongan dan pernah menyanyikan sebuah lagu.

Sangat menakjubkan bukan wisata Goa di Reed Flute Cave ? Ayo siapkan diri Anda untuk mengunjungi Reed Flute Cave untuk mengintip keindahannya yang penuh cahaya artistik. Jangan bingung mau cari tiket dimana, pesan aja di Antarworld. Karena Antarworld menjual tiket pesawat Domestik maupun International, dan Voucher Hotel lohh. Yuk tunggu apalagi, siapkan diri dan koper Anda dari sekarang.

Print Friendly, PDF & Email
1 Response

Leave a Reply