(+62) 21 74863905 web@antarworld.co.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login
(+62) 21 74863905 web@antarworld.co.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Destinasi Wisata Muslim Terbaik

Bagi sebagian umat muslim di Dunia pasti menginginkan melakukan perjalanan wisata ke berbagai negara. Tetapi banyak yang masih menimbang-nimbang untuk tujuan wisatanya. Nah, kali ini kami akan mengulas berbagai destinasi wisata muslim terbaik bagi para traveller muslim. Cekidot !!!

Arab Saudi

Berkunjung ke Arab untuk berwisata maupun pergi haji atau umrah pasti merupakan impian semua umat muslim. Di sini, selain bisa beribadah haji dan umrah, terdapat juga banyak situs-sistus sejarah muslim yang bisa dikunjungi. Jadi jika berkesempatan berlibur ke Negara ini, Anda juga dapat memperdalam wawasan sejarah Islam. Destinasi wisata muslim yang paling terkenal di Arab Saudi antara lain Masjid Nabawi, Dumat Al-Jundal, Al-Ula, dan Jabal Al-Lawz.

Qatar

Untuk tujuan wisata, perlu ada sponsor atau tuan rumah yang mengundang kita ke Qatar sebagai syarat masuk ke Negara tersebut. Qatar merupakan Negara mayoritas muslim yang menggunakan Bahasa Arab sebagai Bahasa resminya. Di sini, Anda bisa berbelanja, wisata budaya maupun kuliner. Keindahan bangunan-bangunan nya pun tak perlu diragukan lagi mengingat Qatar merupakan Negara paling kaya di dunia. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi adalah The Museum of Islamic Art.

Uni Emirat Arab

Memiliki dua ikon Negara, yakni Abu Dhabi dan Dubai. Keunggulan wisata Uni Emirat Arab lebih didominasi oleh Dubai. Selain memiliki taman terbesar di dunia dan berbagai tempat wisata yang luar biasa, Dubai mengandalkan perdagangan jasa dan investasi untuk pertumbuhan ekonominya. Berbeda dengan Abu Dhabi yang mengandalkan perdagangan minyak. Dubai menyediakan berbagai fasilitas yang diperlukan untuk dunia pariwisata.

Turki

Salah satu destinasi wisata muslim popular lainnya adalah Turki. Di sini, Anda dapat menemukan Blue Mosque, sebuah masjid yang memiliki 6 menara indah yang dikelilingi oleh keramik berwarna biru sebagai interior-nya dan didukung oleh arsitektur yang akan membuat Anda takjub saat berada di dalamnya. Atau kunjungi juga Hirepolis, Goreme dan Hagia Sophia yang merupakan simbol perdamaian antara umat Muslim dan Nasrani.

Taiwan

Banyak yang menganggap konflik antara Taiwan dan China membuat Negara ini tidak aman untuk dikunjungi. Padahal, Negara yang terletak di pulau kecil ini memiliki banyak destinasi wisata muslim menarik yang dapat kamu kunjungi. Di sini juga terdapat banyak pilihan makanan yang memiliki sertifikasi halal. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengunjungi Taiwan.

Maladewa

Negara dengan 1200 pulau ini menawarkan banyak wisata bawah laut terbaik di dunia. Dengan pasir putih dan kekayaan biota lautnya, Maladewa menjadi salah satu destinasi wisatawan muslim yang mencari suasana tropis. Kebanyakan masyarakat Maladewa merupakan penganut agama Islam sehingga dari segi makanan Anda tidak usah khawatir karena banyak sekali restoran yang bersetifikat halal. Bahkan resort-resort mewah di sini kebanyakan tidak menyediakan minuman ber alkohol loh!

Yordania

Di Yordania, kehidupan beragamanya sangat terasa. Mayoritas penduduk pengaut agama Islam Sunni, dimana sebagian besar kaum perempuannya mengenakan busana abaya, khas Timur Tengah. Angka kejahatan di negeri ini sangat rendah, begitu pula tingkat kejahatan di jalanan. Bahkan hampir tidak ada pencurian atau tindak kriminal seperti perampokan dan perkosaan, jadi Anda tidak usah khawatir jika ingin berkunjung ke sini. Destinasi wisata muslim yang bisa Anda datangi di sini adalah Amman Citadel, Masjid King Abdullah, Roman Theatre dan Wakalat Street.

Thailand

Meski mayoritas beragama Budha, namun Thailand juga dianggap sebagai destinasi wisata yang ‘Muslim friendly’. Ada banyak pula masjid di kota Bangkok yang membuat traveler muslim tidak kesulitan jika ingin melaksanakan ibadah. Belum lagi dengan adanya aplikasi “Thailand Muslim Friendly” yang bisa digunakan untuk mencari masjid dan makanan halal di sekitar. Untuk Anda yang ingin mengunjungi kawasan Thailand dengan mayoritas masyarakat muslim, Anda bisa berlibur ke Ko Panyi, Lorong Banhaw dan Krabi.

Korea Selatan

Meningkatnya kunjungan wisatawan muslim dari tahun ke tahun ternyata disadari oleh pemerintah Korea Selatan sebagai peluang besar untuk memajukan pariwiasata. Hal ini ditandai dengan berbagai toko dan rumah makan berlabel halal yang banyak bermunculan di kota Seoul. Tak hanya itu saja, berbagai pusat perbelanjaan di Korea Selatan kini juga sudah dilengkapi dengan tempat ibadah yang memudahkan wisatawan muslim.

Nah, sudahkan kalian terfikir untuk melakukan perjalanan wisata secepatnya ?
Pesan paket wisatanya hanya di www.antarworld.co.id aja !!!

Print Friendly, PDF & Email

Related posts:

Leave a Reply