Barang Sederhana Yang Berguna Saat Travelling

Pada saat Anda sedang bepergian atau berlibur, tentu Anda akan membawa aneka barang yang biasanya digunakan untuk keperluan sehari-hari, baik itu di rumah, di jalan, ataupun tempat lainnya. Banyak orang yang memilih untuk membeli barang tambahan untuk perlengkapan traveling. Tapi siapa bilang harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli? Anda bisa juga loh memanfaatkan barang-barang yang jarang terpakai sebagai salah satu perlengkapan selama traveling.

Gelang Karet
Gelang karet ini sangat berguna jika Anda perlu mengikat sesuatu, misalnya saja snack yang belum habis, bon/kwitansi/invoice/voucher yang perlu dikumpulkan, mengikat botol agar tidak tumpah, dan lain sebagainya. Jika tak punya gelang karet, Anda juga bisa memanfaatkan ikat rambut yang sudah tidak terpakai atau bahkan yang sering Anda pakai daripada membeli baru.

Lakban
Kelihatannya sepele, namun lakban bisa menjadi penolong Anda saat sedang dalam keadaan darurat. Seperti misalnya sepatu Anda jebol, gunakanlah lakban untuk menempelkannya sementara. Atau jika tas Anda mendadak bolong, lakban juga bisa digunakan untuk menutup lubang tersebut. Cukup beli saja lakban ukuran kecil agar Anda bawa kemana-mana saat traveling.

Kotak Kacamata
Selanjutnya adalah penggunaan kotak kacamata. Pasti Anda memiliki hal-hal kecil, misalnya saja seperti obat, kotak softlense, peniti, jarum pentul, jepit rambut dan barang lainnya yang kecil dan mudah terselip. Kotak kacamata ini bisa Anda pergunakan untuk menyimpan barang-barang tersebut. Meskipun keadaannya pasti tidak teratur setidaknya barang-barang kecil Anda tidak akan hilang.

Barang Tester
Tentu Anda sering melihat aneka tester atau sample yang dibagikan oleh pegawai atau SPG di mall, bukan? Nah, jika Anda juga sering ke mall, tak perlu malu dan ragu untuk mengambil tester-tester tersebut. Terutama tester peralatan mandi seperti sabun, sampo, pasta gigi, body lotion dan parfum. Selama traveling, Anda cukup membawa tester-tester gratis ini sehingga tak perlu lagi membeli peralatan mandi mini khusus untuk traveling.

Bubble Wrap
Apabila Anda memiliki barang-barang pecah belah, misalnya parfum, maka Anda bisa menggunakan bubble wrap tak terpakai untuk membungkus benda tersebut agar tetap aman dan tidak pecah. Jadi, sebelum dibuang, manfaatkan dulu bubble wrap yang Anda mikiki ya!

Aneka Klip
Sama halnya dengan gelang karet, klip juga salah satu travel hacks yang harus Anda ketahui. Anda bisa mengumpulkan uang atau dokumen menjadi satu dengan menggunakan klip. Atau bisa juga mengklip kabel earphone Anda agar tidak berceceran kemana-mana.

Botol Bekas Obat atau Vitamin
Saat Anda sakit dan pergi ke dokter, pasti pernah mendapatkan botol bekas obat atau vitamin. Jangan buang botol ini karena bisa Anda manfaatkan untuk peralatan traveling. Selain sample/tester bisa Anda jadikan pilihan untuk peralatan mandi. Botol bekas ini bisa digunakan untuk membawa krim pencuci muka, lotion, sampl, dll. Daripada harus membawa dengan kemasan besar yang dapat menghabiskan tempat di tas, lebih baik manfatkan botol bekas ini. Anda bisa juga memanfaatkannya untuk tempat ikat rambut atau jempitan agar tidak tercecer. Tapi jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu yah!

Sarung Bantal Bekas
Tidak perlu bingung lagi dimana Anda harus meletakkan baju bekas. Anda bisa membawa sarung-sarung bantal bekas yang sudah lusuh untuk ditransformasikan menjadi sebuah laundry bag. Untuk menutup rapat Anda bisa gunakan plester, tali, atau benda-benda lainnya. Sarung bantal ini pun bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan sandal atau sepatu loh!

Itulah tadi informasi singkat mengenai barang sederhana yang berguna saat travelling.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply