17 Tempat Wisata yang Ngehits di Indonesia

1. Camoi Aek Biru

Danau biru nan indah bekas galian tambang timah tak hanya dimiliki oleh Belitung, tapi Bangka juga punya hal tersebut. Jika di Belitung namanya Danau Kaolin, maka di Bangka namanya Camoi Aek Biru.

*Lokasi : Berada di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
*Akses menuju Camoi Aek Biru

Camoi Aek Biru ini jaraknya hanya 50 km dari Pangkal Pinang. Beberapa meter sebelum memasuki pemukiman warga di Desa Air Bara, berbelok ke arah barat di Simpang Bemban. Camoi Aek Biru berada di sebelah kiri jalan.

2. Waduk Sermo Kulonprogo

Bukan sembarang waduk, tapi Waduk Sermo ini punya fasilitas pemancingan yang di dalamnya ada ikan “Setan Merah”. Ikan setan merah merupakan ikan predator di Waduk Sermo. Waduk yang dibangun dengan dana Rp22 Miliar ini memiliki keistimewaan senja nan indah dengan pemandangan perbukitan Menoreh.

* Lokasi : Berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.
* Akses menuju ke Waduk Sermo : Waduk Sermo bisa ditempuh dari pusat Kota Yogyakarta dalam waktu kurang lebih 90 menit. Jarak Waduk Sermo dengan Kota Yogyakarta diperkirakan 40 kilometer.
* Waduk Sermo berada di sebelah Barat Kota Yogyakarta. Waduk Sermo sangat dekat dengan Jalan Raya Wates yang merupakan jalur Selatan Pulau Jawa.
* Tempat wisata lain dekat Waduk Sermo : Wisata Alam Kalibiru, dan Canting Mas Puncak Dipowono.

 3. Atlantis Land Kenpark

Atlantis Land Kenpark jadi salah satu wahana yang paling ditunggu-tunggu yang rencananya akan diresmikan pertengahan tahun depan. Atlantis Land Ken Park Surabaya menyajikan berbagai macam wahana permainan, kuliner, museum dan pertunjukan yang terinspirasi dari Universal Studios Singapore (USS).

* Lokasi : Dekat dengan Pantai Ria Kenjeran Park (Kenpark) tepatnya di Jl. Raya Pantai Lama No.2-9, Kenjeran, Bulak, Surabaya, Jawa Timur.
* Tempat wisata lainnya yang dekat dengan Atlantis Land Kenpark: Waterpark Kenjeran, Kya-Kya Sho, Kelenteng Sanggar Agung, Monumen Dewa Catur Muka, Gedung Istana Langit.

 4. Jembatan Cinta Pring Wulung

Jembatan Cinta Pring Wulung ini berdiri di tengah-tengah persawahan yang ditemani udara nan sejuk.
Jembatan yang berbentuk hati (love)ini terbuat dari bambu Pring Wulung, maka tak heran dinamakan Jembatan Cinta Pring Wulung.

* Lokasi Jembatan Cinta Purbalingga: Desa Panusupan, Rembang, Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53356,
* Harga Tiket Masuk : Rp5.000,-
* Biaya Parkir : Rp2.000,-

 5. Air Terjun Tama’lulua

Keindahan Air Terjun Tama’lulua memang mempesona. Hamparan ladang jagung yang membentang luas bersama udara sejuk menjadikan air terjun Tama’lulua layak jadi destinasi yang bakal booming di tahun 2017.

* Lokasi : Terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan,
* Harga Tiket Masuk : Rp 2.000,- pengendara roda dua, Rp 5.000,- pengendara roda empat.

 6. Pulau Kelor

Pulau yang berada di Kepulauan Seribu ini memang tak sepopuler Pulau Tidung, Pulau Pari atau Pulau Harapan, namun keindahan Pulau Kelor ini tak kalah dengan Pulau yang sudah populer di kepulauan seribu.
Berdasarkan data yang dikutip dari detik.com, Pulau Kelor letaknya berhadap-hadapan langsung dengan Pulau Onrust dan ukurannya lebih kecil. Di pulau ini terdapat Benteng Martello yang sering diduga orang berada di Pulau Onrust. Pulau Kelor pernah dijadikan lokasi pernikahan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Keistimewaan Pulau Kelor adalah pasirnya yang putih ditambah dengan adanya peninggalan sejarah pada masa Belanda.

 7. Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung yang sangat berwarna layaknya “kota pelangi” ini bisa dibilang jadi lokasi paling favorit untuk berfoto saat liburan ke Malang. Berkat banyaknya wisatawan yang berkunjung di sini, kampung warna-warni Jodipan berhasil seliweran di instagram. Maka dari itu, tak menutup kemungkinan tempat wisata di Malang ini akan ngehits lagi di tahun 2017.

* Lokasi: Jl. Juanda Gang I Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing,
* Biaya Masuk : Rp2.000,
* Akses menuju Kampung Warna-warni Jodipan: Jika dari terminal Arjosari kamu bisa naik angkot AMG yang melintas melewati kampung warna-warni Jodipan, Malang.

 8. Puthuk Mongkrong

Di tahun 2016 mungkin tempat wisata ini masih sedikit asing namanya di telinga kamu, namun tak menutup kemungkinan justru di tahun 2017 tempat ini akan diburu wisatawan. Berada di Puthuk Mongkrong ini, kamu akan berasa seolah “melayang” di atas awan. Puthuk Mongkrong memiliki ketinggian sekitar 624 Mdpl dengan keistimewaan fajar dan senjanya.

Lokasi : Punthuk Mongkrong berada di Desa Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Desa Giritengah terletak di ujung barat daya Kecamatan Borobudur, dengan jarak sekitar 5 kilometer dari Candi Borobudur.

 9. Pusat Laut Donggala

Pusat Laut Donggala diklaim jadi sumur raksasa terbesar di dunia. Tak seperti sumur kebanyakan tapi sumur ini menghadirkan air yang sangat biru layaknya air laut.Air di Pusat Laut Donggala dipercaya bis a menyembuhkan berbagai penyakit, terutama penyakit kulit. Maka tak heran, jika banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berenang atau sekedar mengambil airnya.

Lokasi : Berlokasi di Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala.

 10. Bukit Watugede Gunung Kidul

Bukit Watugede Gunung Kidul berhasil menarik perhatian wisatawan di tahun 2016, namun diprediksi tempat wisata di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta ini juga bakal menyedot wisatawan pada tahun 2017. Bukit Watugede jadi salah satu tempat wisata baru di Gunung Kidul, Yogyakarta yang menghadirkan pemandangan indah dari gunung, bukit, air terjun hingga pantai.

Lokasi : berada di Padukuh Sinom, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak tempuh dari Wonosari kurang lebih memakan waktu sekitar 30 menit.

 11. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan jadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang populer di tahun 2016. Tak hanya akan populer di tahun 2016 namun tak menutup kemungkinan Jurang Tembelan ini juga akan lebih populer di tahun 2017. Jurang Tembelan memiliki potensi wisata yang menjanjikan dengan pemandangan Kebun Buah Mangunan dan Sungai Elo.

* Lokasi : Berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Jaraknya dari pusat kota Yogyakarta sekitar 22 kilometer dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar satu setengah  jam.
* Tiket Masuk : Gratis, namun perlu membayar ongkos parkir.

 12. Wisata Sikembang Park

Meskipun Wisata Sikembang Park jadi salah tempat wisata baru di Indonesia yang paling ngehits sepanjang 2016, namun tak menutup kemungkinan jika Wisata Sikembang Park akan kembali ngehits di tahun 2017. Wisata Sikembang Park bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin melihat indahnya pemandangan alam nan hijau dan spot-spot foto yang instagrammable.

* Lokasi : Berada di Kembanglangit, Blado, Batang Jawa Tengah,
* Tiket Masuk : Rp 3.000,-

 13. Gang Dolly

Jika dahulu Gang Dolly selalu diidentikkan dengan hal yang negatif, namun kini wajah Gang Dolly telah berubah jadi kampung wisata Dolly. Kampung Wisata Dolly menawarkan berbagai pilihan wisata mulai dari kampung seni mural, kampung bermain, kampung oleh-oleh dan kampung kuliner. Tak menutup kemungkinan jika Kampung Wisata Dolly ini akan terus berkembang dan makin banyak dikunjungi wisatawan di tahun 2017.

 14. Broken Beach Bali

Jika kamu berkesempatan liburan ke Bali tahun 2017, maka Broken Beach Nusa Penida Bali harus masuk list yang kamu sambangi. Broken Beach atau Pantai Pasih Uug memang belum sepopuler Pantai Kuta, Pantai Sanur dan pantai lainnya. Tapi bukan berarti tempat ini akan sepi dikunjungi wisatawan saat 2017.

Lokasi : Berada di Nusa Penida, pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali dan berkunjung ke Broken Beach atau Pantai Pasih Uug.

 15. Kampung Galau Wonogiri

Dalam menyambut tahun baru 2017, warga Wonogiri akan mendapatkan tempat wisata baru Kampung Galau Wonogiri. Tak hanya namanya saja yang unik, tapi Kampung Galau ini juga menawarkan keunikan lain seperti adanya menara pandang yang jadi tempat selfie dan berfoto dengan latar belakang Waduk Gajah Mungkur.

Lokasi : Kampung Galau berada dalam satu wilayah yang berdekatan dengan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur dan Taman Tombo Galau.

 16. Kolam Air Soda

Tahukah kamu, Jika Wisata Kolam Pemandian Air Soda ternyata hanya ada dua di dunia dan salah satunya ada di Indonesia. Penamaan kolam air soda disebabkan oleh adanya gelembung-gelembung yang keluar dari dalam kolam yang bentuknya menyerupai soda. Kolam ini terbilang sangat unik dan mungkin saja destinasi lebih banyak dikunjungi wisatawan saat tahun 2017.

Lokasi : Wisata Pemandian Air Soda berada di Desa Parbubu, Tarutung, Tapanuli Utara. Kamu membutuhkan waktu sekitar 8 jam perjalanan melalu jalan darat dari kota Medan untuk sampai ke kolam air soda.

 17. Krisna Funtastic Land

Tempat rekreasi keluarga yang baru resmi dibuka November 2016 ini selalu jadi salah satu tempat wisata baru yang sudah ramai dikunjungi wisatawan. Krisna Funtastic Land yang ada di Bali memiliki 16 wahana seperti Airbone Shot, Boom-Boom Cars, Carousel, Control Plane, Flying Cakra, Singaraja Flyer dan masih banyak lagi.

* Lokasi : Jl Raya Seririt, Singaraja Bali,
* Harga Tiket Masuk : Senin – Jumat : Rp10.000, Sabtu – Minggu : Rp15.000,-
* Jam Buka : Mulai dari Senin – Minggu, pukul 16.00 – 22.00 WITA.

 

By : A.s

Print Friendly, PDF & Email
1 Response
  1. Tempat wisata yang murah meriah di Surabaya, hanya membayar karcis masuk 10rb-15rb, banyak hal yg bisa dilihat disini. Ada Patung Klenteng Sanggar Agung, Patung Buddha 4 Wajah, Pagoda dan lain-lain. Wajib masuk bucket list jika sedang travelling ke Surabaya

Leave a Reply